Rabu, 30 April 2014

Hardiknas dengan Gebyar Pendidikan di Tanjungbalai

Hardiknas dilaksanakan dengan melaksanakan Gebyar Pendidikan di kota Tanjungbalai. Hardiknas yang diramu dengan nama Gebyar Pendidikan kota Tanjungbalai yang dibuka pada secara resmi pada hari Jum'at tanggal 25 April 2014 pukul 20.00 WIB. Pada pembukaan gebyar pendidikan ini dimeriahkan oleh Fatin Shidqia merupakan juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. 

Setidaknya gebyar pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungalai sudah merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Gebyar pendidikan ini di pelopori oleh  Kadisdik Kota Tanjung Balai, Drs H Hamlet Sinambela, M.Pd.  beberapa tahun silam dengan pelaksanaannya di pelataran kantor Dinas Pendidikan di jl. Gaharu.

Kemeriahan gebyar pendidikan tahun ini memberikan efek tersendiri, terlihat banyaknya pengunjung datang berbondong-bondong menuju lapangan Pasir atau di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.


Acara puncak diadakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang merupakan tempat 'alun-alun' nya kota Tanjungbalai. Dengan adanya acara yang diperuntukkan bagi aktifitas pendidikan guru, siswa, ataupun pejabat pendidikan secara tidak langsung telah memberikan reward. Sebagai siswa setidaknya mereka bisa berkreasi dengan disaksikan oleh masayarakat. Sehingga mereka termotivasi untuk membuat suatu karya inovatif hasil buatan mereka seindiri.

Sebut saja Sofyan, siswa teknik audio video ini merasa senang karena hasil rakitannya bisa dipajang di stand SMK Negeri 2 Tanjungbalai. Gebyar Pendidikan merupakan ajang yang perlu dilestarikan karena dengan acara ini akan menampilkan berbagai kreasi dan kreatifitas siswa maupun sekolah. Sehingga dengan event ini akan membangkitkan motivasi semua pelaksana pendidikan dimulai dari 'top leader' pendidikan sampai institusi sekolah yaitu Guru dan Siswa. Selain itu juga dalam gebyar pendidikan ini bukan hanya keterampilan siswa yang dilombakan guru juga diikutkan dalam lomba yaitu dalam kategori Lomba Cerdas Cermat tingkat guru SMP, SMA/SMK dan Lomba Kegiatan Belajar Mengajar Guru.

Kreasi Stand merupakan salah satu kegiatan yang dilombakan. Setiap sekolah dari masing-masing satuan pendidikan berkreasi untuk mendirikan stand semenarik mungkin dengan dilengkapi peralatan hasil karya siswa. Satuan Pendidikan yang memiliki stand sendiri dimulai tingkat SMP, SMA/SMK. Untuk tingkat Sekolah Dasar Standnya di gabung dengan stand kecamatan masing-masing. Stand ini di lokasikan di lapangan Pasir atau di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Nah, bagaimanakah malam penutupan Gebyar Pendidikan ? biasanya akan diberikan hadiah mulai trophi sampai uang pembinaan yang besarnya lumayan. Tapi tunggu dulu,.. nantikan update terbaru tentang Gebyar Pendidikan kota Tanjungbalai


Miniatur gedung SMKN2 Tanjungbalai


Panggung Utama Gebyar Pendidikan


Stand SMKN 2 Tanjungbalai
Stand SMKN 2 Tanjungbalai




Lomba IPTEK Siswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMK NEGERI 2 TANJUNGBALAI GELAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) TAHUN 2023

SMK Negeri 2 Tehnologi Tanjungbalai menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tanggal 1 Maret sampai dengan 17 April 2023. UKK ini diikut...