Kamis, 21 November 2013

SMKN2 Tanjungbalai Raih Juara Pertama LKS Elektronic Application

SMKN2 Tanjungbalai meraih Juara Pertama LKS untuk mata lomba Elektronic Application. Tahun 2013 ini adalah tahun kebanggan bagi SMK Negeri 2 Tanjungbalai. Betapa tidak, dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK tahun 2013 tingkat Provinsi Sumatera Utara Sekolah ini meraih juara pertama untuk mata lomba Elektronic Application.

Siswa yang meraih juara pertama dalam mata lomba Elektronic Application ini bernama Abdul Khalid Hasibuan kelas XI Teknik Audio Video. "Sukses ini merupakan anugerah yang terindah bagi saya" ungkapnya.

Prestasi ini diraih karena sebelumnya SMK Negeri 2 Tanjungbalai telah mempersiapkan duta-dutanya untuk bertanding ke tingkat provinsi. Hal ini dapat dilihat dari program ekskul yang dicanangkan di sekolah tersebut. Salah satunya adalah Ekskul Pembinaan LKS yang dikelola oleh guru-guru yang mengampu sesuai dengan mata diklat yang dilombakan disetiap ajang LKS.

SMKN2 Tanjungbalai bukan hanya mengirim Elektronic Application dalam ajang bergengsi LKS 2013 ini tetapi mengirim juga duta-duta dari jurusan lain seperti Welding, Machenerry, Cabinet Making dan automobile. Nama siswa yang mengikuti lomba tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Electronic application : Abdul Khalid Hasibuan kelas XI AV
  2. Welding    : Alamsyah Amir kelas XII TP
  3. Automobile Technology : Satria Witama Pasaribu kelas XII MO
  4. Cabinet Making : Leosani Muslim Pinem kelas XI TF
  5. Machinery / Production Machine : Aidil Syahputra Siregar XII TP

Selain meraih juara pertama pada mata lomba electronic application SMKN2 Tanjungbalai juga meraih juara 2 untuk mata lomba welding, juara harapan 1 untuk mata lomba cabinet making.

Bagi pemenang yang meraih juara pertama di tingkat provinsi ini maka akan mengikuti even yang serupa dengan sekup lebih luas yaitu tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Palembang pada tahun 2014 mendatang.
Pemenang LKS 2013 dari SMKN2 Tanjungbalai
Pose Juara SMKN2 Tanjungbalai dengan Pembimbing masing-masing (M Taufiqurrahman Nst, S.Pd, Leo Sandi, Philip Nababan, S.Pd, Ade Surya, Yusrizal Panjaitan, S.Pd, Abdul Khalid, Hsb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMK NEGERI 2 TANJUNGBALAI GELAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) TAHUN 2023

SMK Negeri 2 Tehnologi Tanjungbalai menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tanggal 1 Maret sampai dengan 17 April 2023. UKK ini diikut...