Selasa, 08 Oktober 2013

Belajar dari SEMUT

Upacara Bendera pada minggu pertama di bulan Oktober 2013 dengan pembina upacara Ibu Flora Christianna Tampubolon, S.Pd dilaksanakan dihalaman SMK Negeri 2 Tanjungbalai. Pada amanat yang disampaikan oleh Ibu Flora berpesan belajarlah dari semut walau kecil tetapi bijak.

Belajar dari Semut karena Semut memiliki karakteristik yang unik yang bisa dicontoh sebagai tauladan dalam kehidupan kita, Belajar dari semut mengapa tidak ?. Tiga karakteristik semut yang perlu di tauladani adalah :
  1. Semut merupakan mahluk pekerja keras
  2. Semut memiliki type bekerjasama dan tolong menolong
  3. Semut saling memberi hormat 
Pada upacara ceremonial penaikan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari senin ini juga diselingi dengan pengumuman Lomba Menghias Kelas, Lomba Tarik Tambang dan Lari Goni yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2013 kemaren. Hal ini terkendala diumumkan karena hari-hari senin sebelumnya lapangan SMK Negeri 2 Tanjungbalai dalam keadaan banjir ataupun hujan turun sehingga UPB tidak dapat dilaksanakan.

Upacara berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba pada perayaan yang dilaksanakan untuk memperingati 17 agustus 2013.
Flora Christianna
Juara hias kelas Juara Menghias Kelas
Juara Lomba Lari Goni  Walikelas Ibu Meilani

Serahkan Hadiah  Janji Siswa

3 komentar:

SMK NEGERI 2 TANJUNGBALAI GELAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) TAHUN 2023

SMK Negeri 2 Tehnologi Tanjungbalai menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tanggal 1 Maret sampai dengan 17 April 2023. UKK ini diikut...