Senin, 08 April 2013

4 Tahapan Mengisi LJK UN 2013 agar Sukses

UN 2013 Menggunakan Barcode
Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SMA/SMK akan digelar secara serentak dimulai pada tanggal 15 April 2013. Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai persiapan oleh peserta Ujian Nasional mengingat Ujian Nasional tahun ini menggunakan sistem barcode. Sehingga sebelum mengerjakan soal, peserta Ujian Nasional sangat perlu sekali melakukan tahapan-tahapan kerja yang harus diikuti agar dalam mengisi LJK UN tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan peserta Ujian Nasional itu sendiri.

Berikut ini tahapan yang harus diperhatikan oleh peserta UN 2013 :

  1. Peserta harus memastikan bahwa antara soal dan LJK UN harus bersatu. Jika sudah terpisah maka peserta wajib melaporkannya kepada pengawas dan meminta ganti soal.
  2. Pastikan naskah soal dan LJK UN tidak dalam keadaan rusak. Peserta harus memperhatikan satu persatu soal dan memastikan tidak ada satupun naskah soal yang rusak atau tidak terbaca. Tahapan ini perlu diperhatikan karena jika pada saat ditengah-tengah proses pengerjaan baru ketahuan ada soal yang tidak terbaca maka peserta wajib meminta soal baru ini berarti peserta UN harus memulai dari awal.
  3. Jika tahapan pemeriksaan naskah soal dan LJK UN masih baik maka isi identitas di naskah soal dan LJK UN sesuai dengan kartu ujian. Setelah di isi peserta UN boleh melepaskan LJK UN dari naskah soal. Hal ini untuk menghindari terjadinya soal tertukar.
  4. Selanjutnya kerjakan soal yang kamu anggap mudah.
baca juga :
Contoh LJK UN 2013 
Penjelasan Pelaksanaan UN 2013
UN 2013 menggunakan barcode

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMK NEGERI 2 TANJUNGBALAI GELAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) TAHUN 2023

SMK Negeri 2 Tehnologi Tanjungbalai menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada tanggal 1 Maret sampai dengan 17 April 2023. UKK ini diikut...